Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bahasa Arab Nama-Nama Peralatan Dapur

Sahabat Kamus Mufradat yang semoga selalu dalam lindungan Allah -ta'aala-.


bahasa arab nama-nama peralatan dapur

Setiap orang pasti butuh akan makan atau minum. Bahkan keduanya merupakan kebutuhan primer seseorang, diatas kebutuhannya akan papan dan sandang. Nah, berbicara akan makanan dan minuman tidak lepas dari asal pembuatannya. Dimana itu? Iya, di dapur.

Artikel ini adalah materi lanjutan dari pembahasan kosakata seputar rumah. Sudah pernah diposting di sini materi tentang peralatan di kamar mandi, perabotan rumah secara umum, dan kali ini saya akan menulis daftar kosakata bahasa Arab nama-nama peralatan dapur.


No
Kata
Mufrad
Jamak
1
Dapur
مَطْبَخٌ
مَطَابِخُ
2
Meja Makan
خِوَانٌ
أَخْوِنَةٌ
3
Kompor
مَوْقِدٌ
مَوَاقِدُ
4
Piring
صَحْنٌ
صُحُوْنٌ
5
Sendok
مِلْعَقَةٌ
مَلَاعِقُ
6
Garpu
شَوْكَةٌ
شَوْكٌ
7
Gelas
كُوْبٌ
أَكْوَابٌ
8
Teko/Ceret
إِبْرِيْقٌ
أَبَارِيْقُ
9
Pisau
سِكِّيْنٌ
سَكَاكِيْنُ
10
Panci
قِدْرٌ
قُدُوْرٌ
11
Kulkas
ثَلَّاجَةٌ
ثَلَّاجَاتٌ
12
Oven
فُرْنٌ
أَفْرَانٌ
13
Tong sampah
مَزْبَلَةٌ
مَزَابِلُ
14
Rak piring
رَفُّ الصُّحُوْنِ
رُفُوْفُ الصُّحُوْنِ
15
Saringan
مِصْفَاةٌ
مَصَافٍ
16
Cetakan
ٌقَالِب
قَوَالِبُ
17
Pengupas
قَشَّارَةٌ

18
Sotel
مِلْعَقَةُ تَحْرِيْكٍ

19
Parutan
مِبْشَرَةٌ
مَبَاشِرُ
20
Tatakan panci
قَاعِدَةُ قِدْرٍ


Alhamdulillah, penulisan beberapa mufradat tentang peralatan dapur telah rampung. Semoga artikel sederhana ini bisa memberikan manfaat kepada Anda yang sedang mencari-cari kosakata bahasa Arab yang berkaitan dengan dapur.

Silahkan dibagi dan di-share sebanyak-banyaknya, supaya manfaatnya bisa menjangkau orang yang lebih banyak. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tulis pada kolom komentar di bawah ini. Kurang lebihnya saya minta maaf, dan terima kasih atas kunjungannya, wa jazaakamullahu khairan.



6 comments for "Bahasa Arab Nama-Nama Peralatan Dapur"

Banyak komentar yang muncul dengan akun "Unknown" dikarenakan setingan akun Google Anda diprivasi. Hal ini memberikan dampak buruk kepada blog Kamus Mufradat. Oleh karena itu admin tidak bisa memberikan approve untuk komentar semacam itu.

Dan admin menyarankan Anda untuk membuka setingan akun Google Anda terlebih dahulu, atau memberikan tanggapan dan komentar menggunakan pilihan kedua jika Anda mempunyai halaman blog atau website, atau yang ketiga, yaitu menggunakan "Anonymous".

Syukran atas perhatian antum semua.